Matik pilihanku bukan karena pengen ngalay


Bro..

Bila kita melihat dan mencermati di jalan kini motor matik menjamur..

Dari pusat kota hingga pelosok desa di mana mana matik..

Dari yang muda hingga tua semuanya matik…

Dari yang baru belajar hingga rider moto gp pun pada nyiplak matik…

Matik di buat dengan banyak kelebihan dan kemudahan..

Dari bagasi yang luas hingga tingal tarik gas langsung meluncur…

Matik memang sedang di gandrungi , mobil mewahpun kini pada matik..

Pabrikan tau persis kemauan konsumen yang pengenya praktis , nyaman, dan aman..???

Itu pula yang saya harapkan dari sebuah kendaraan..

Kepasar beli beras hayu…

Jalan jalan hayu…

Pengen agak cepet hayu…

Dan yang pasti saya memiliki anak kecil yang pastinya pengen muter muter tiap pagi atau pun sore… Jadi sangat pas bila saya pakai matik yang deknya luas dan rata hingga anakku bisa berdiri dan saya pikir dari sudut pandang orang bodoh seperti saya lebih aman dari pada bonceng di belakang….

Gimana jadinya kalo misalkan pake mongtor sport alangkah ribetnya aku…

Banyak sekali orang yang punya mongtor sport membeli sebuah matik untuk kenyamanan saat ber komuter..

Memang kalo dari sudut pandang hukum ataupun peraturan, yang belum memiliki sim tidak boleh naik kendaraan bermotor…

Tapi satu lagi dari sudut pandang saya sebagai orang bodoh nan alay, faktor ekonomi , keamanan dan kenyamanan masih sebagai acuan utama orang tua memilih matik buat anaknya…

Di daerah saya di salatiga yang tidak ada angkot dari anak kecil sudah biasa naik motor, tujuanya bukan ngalay tetapi memang sebuah kebutuhan akan transportasi itu sendiri…

Bayangkan bila berangkat sekolah ebih dari 10km tanpa angkot dan kendaraan… *nakyo jempor

Semua kembali ke si pemakainya bukan tunganganya, semoga kedepanya alayer bisa tobat …

Maaf sebelumnya…

*salam robot ompong..

Iklan

40 Comments

  1. piss kalem bae , njileh brom pitmu yo kang? salatigane ngendi ko 10km? aku 4 tahun di pulutan sidorejo

    Suka

  2. ora popo kang santai , aku sport fairing lover , tapi yo seneng nganggo matic kok yen ngajak cah cilik 😀

    btw ngomongin matic kok gambare byson ki piye? :mrgreen:

    Suka

    1. Kan takon do mbayangke tukuberas go anak cilik karo go belanjaan yen go mongtor semprot kepiwe..?
      Njur anake dokke ngarep opo yo ra lebih bahaya..??

      Suka

  3. pake matic belum tentu alay mas bro,semua terpulang kepada pengendaranya.ane pake sport hanya karena mindset ane yang belajar naik motor emang dari sport,menkeu rumahtangga juga senengnya sport,opsi matik dia veto,sensasinya beda
    SALAM KARET BUNDAR

    Suka

  4. Dulu saya nunggang matic. Tapi buat saya yg badannya bongsor, selain ngerusak penampilan (banyak yg bilang kaya’ beruang sirkus), saya udah 2x kecelakaan gara2 matic (pertama oversteer karena terlalu enteng, kedua bannya yg imut2 masuk lobang & nyangkut). Jadinya tobat pake matic. Sekarang malah nikmatin pake motor batangan.

    Suka

  5. yups, skrg konsumen menginginkan motor yg praktis namun fungsional, dan matic menjadi pilihan yg tepat. bahkan secara penjualan pun matic sdh bisa mengalahkan dominasi bebek.

    Suka

  6. matic bwt di kota dan macet macetan, sedangkan sport bwt touring dan belah kota, lebih anteb dan tenang dalam menebas angin dalam kecepatan diatas 100km/h.
    Jadi ada kekurangan dan kelebihan masing masing, ga ada yang sempurna,

    Suka

  7. setujuh kang… Ane pun juga pngn punya matic yang sesuai bodi ane…
    Karna hal yang sama.praktis.
    Cuma karena banyak dipakai anak kecil,apalagi d jakarta,depok,bekasi dn bandung… Tempat ane bolak-balik… Hampir tiap minggu…
    Serem kang….
    Yang jelas… All biker machine or non machine.. Are brotherhood…
    Keep peace in our heart…
    Whatever our ride…
    Piss

    Suka

  8. Nah jangan salah mas kalo naik matik trus sianak mbonceng didepan itu malah rawan kecelakaan,coba pas stop dilampu merah/palang pintu KA trus bpknya lengah sianak main betot gas kan repot dan membahayakan keselamatan……………
    Ini cuma saran aja lho………………………….

    Suka

  9. @tigerig69 menurut saya lebih aman karena sudah saya lakoni semua pake bebek di depan anak gak bis pegangan dan mengangu apa lagi motor sport, kalo matik anak bisa berdiri tanpa mengangu kita saat berkendara… Soal betot gas wakti berhenti kan matik honda ada kunci rem… qqq.
    *Ini cuma untuk muter muter deket kalo pergi jauh ya tetep di belakang di temeni mamanya to…

    Suka

  10. wah mas bro ini udah termakan stigma neh makanya penyemplak matic mesti alay.

    lha sing numpak PCX opo alay juga :mrgreen:

    Suka

    1. Ya, terus terang sasa saya paling tidak setuju memandang orang dari tunganganya.

      Toh yang ngomong pemakai matik alay belum tentu lebih baik dari yang dia omongin…. Piss.

      Salam robot ompong ae lah..

      Suka

Monggo urun rembug.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s