Diposkan pada kuping tetanga, pandangan mata, roda dua, tangerang, UNEG UNEG

Penghapusan sanksi administrasi atas keterlambatan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) di samsat Cikokol Kota Tangerang kalau denda SWDKLLJ Tetap di denda.


Bro…
Beberapa hari yang lalu dapet info tentang pemutihan pajak di wilayah Banten berikut foto bener besar bergambar Gurbernur Banten

image

seperti gambar di atas jelas tertulis penghapusan sanksi administrasi atas keterlambatan pembayaran PKB sejak tanggal 11 September s/d 31 Desember 2015.

tentu info baik ini saya sampaikan terhadap rekan rekan yang memang karena ada suatu hal hingga telat bayar pajak. maka pada tanggal 17 September 2015 melakukan pembayaran pajak kendaraannya.

image

dengan PD saya bilang bebas DENDA namun setelah pulang dan lihat itung itunganya..

image

tetap ada denda Rp. 32.000,- tentu ini membuat saya MALU . karena bisa di angap memberikan informasi Bohong.

tentu saya sebagai warga bertanya. kebijakan pemprov Banten apa tidak berlaku di kota tangerang ?
apa peraturan tersebut tidak di sampaikan ke samsat ?

setelah dilihat secara seksama ternyata sanksi PKB bener Rp.0,- tetapi kalau SWDKLJ tetap di Denda.

entahlah. intinya saya kecewa.
dan di kemudian hari semoga tidak terjadi lagi. biarlah ini menjadi pengalaman saya. dan tentunya semoga niat baik saya di catat Allah SWT.

Iklan

15 tanggapan untuk “Penghapusan sanksi administrasi atas keterlambatan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) di samsat Cikokol Kota Tangerang kalau denda SWDKLLJ Tetap di denda.

  1. mohon informasinya min, mobil saya dengan nopol tangerang lagi di luar pulau dan mati pajak 2 tahun, sekarang lagi ada pemutihan tuh, rencana mau bayar, takutnya STNK udah diblokir oleh sipemilik pertama, ada solusi gak min!! Terima kasih

    Suka

  2. saya juga gitu gan, apalagi saya lebih parah gan, saya ditagih sama pegawai samsatnya lebih 100rb atas dasar denda pajak SDW tetep dibayar katanya, jadi di stnk jumlahnya tertera 730rb tapi mereka nagih 830rb, jadi menurut dia denda sdw tiap tahun harus dibayar (ane kena denda SDW 32rb + PKB : 139.500 + SDW : 35rb), modusnya tuh lembar stnk dijadiin 2 lembar gan, yg 1 tahun ditampilan paling depan sisanya dibelakangnya, jadi kita cuma tau pembayaran tahun terkhir beserta denda SDW, jadi kalo lembar yg beserta denda SDW dikali 4tahun jumlahnya 830rb, jadi begitu gan modus liciknya.

    tapi masalah denda sdw, ane baca-baca di internet sih katanya denda tahun terakhir kita tetep bayar, tapi yang BENERnya sih ane gak tau pasti.

    so, pesan saya kita harus jeli gan, minimal uang yang kita bayarin ke samsat harus tertera sama di stnk, seenggaknya kita punya bukti fisik pembayaran, masalah jumlah yang di stnk nya bener atau nggak, kita cuma bisa pasrah gan, biar Allah SWT yang membalas ^^

    Suka

  3. Tgl 11 masih pemutihan BPKB kota Tangerang gak ya,sebenarnya ingin hari ini tp informasinya blm lengkap sih. Agr TDK sia-sia keluar rumahnya sebab si kecil ribet klu ikut he,,,he,,,. Tlng informasinya gays “Thanks”

    Suka

Monggo urun rembug.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s