Diposkan pada pikiranku

Pasang pengaman motor sensor sentuh pada motor supra 125


Bro…

Semakin lama tindak pencurian sepeda motor kian mengkhawatirkan. Bagi pemilik sepeda motor tentu membuat gundah gulana.. Pa lagi motor baru.

Maka banyak yang membikin kunci rahasia pada motor mereka. *kalau bisa sendiri.

Bagi para cewek?? Pusing deh..
Berikut akan saya praktekkan pemasangan kunci rahasia, berikut mengunakan kunci rahasia dengan sensor sentuh plus alarm
trus.jpg

Terdapat lima kabel pada alat ini, merah,biru,hitam,kuning dan putih

Pertama buka dada motor tuk mencari soket dari kontak.
sensor sentuh.jpg
Cari kabel aut dari kontak, untuk supra 125 kabel warna merah kombinasi hitam. Cabut dan mulai di rangkai kabel yang dari kontak sambung dengan kabel warna merah pada alat, dan untuk pasanganya di sambung dengan kabel warna biru. Selanjutnya kabel hitam pada alat di sambung ke ground/ massa.
sensor sentuh 1.jpg

Selanjutnya di coba kontak ke posisi ON , dan harusnya semua kelistrikan tidak nyala, selanjutnya sentuh kabel kuning yang sudah di kupas yang berfungsi sebagai sensor sentuh. Dan hasilnya semua kelistrikan normal. Kalau tidak normal pasti ada yang salah.

Selanjutnya bikin alarmnya. Kabel putih di sambung ke external klakson. Dan pada skun satunya di sambung ke ground/massa. Selanjutnya coba lagi posisikan kunci ke posisi OFF trus ke posisi ON harusnya klakson langsung bunyi, dan berhenti setelah sensor sentuh di sentuh.

Selanjutnya beresin bodynya kembali dan perlu di ingat kabel kuning/ sensor sentuh tidak boleh nyentuh massa.

Alat ini akan bekerja secara otomatis jika kunci sudah ke posisi off.

*mungkin bagi Anda yang tau ini sangat sederhana dan bisa ngerakit sendiri, tapi bagi sebagian orang awam alat ini sangat membantu.

JANGAN TUNGGU ANDA KEHILANGAN BARU SADAR PENTINGNYA PENGAMAN KENDARAAN ANDA !!! Pasang ya.

*Untuk tempat sensor sengaja di rahasiakan, namanya juga kunci rahasia.

Posted by Wordmobi

Iklan

15 tanggapan untuk “Pasang pengaman motor sensor sentuh pada motor supra 125

  1. kalo mau aman bisa pake relay DPDT yg dirangkai dengan trigger yg dimau.
    kalo mau bikin “password” juga bisa dengan merakit secara seri relay DPDTnya

    Suka

  2. pernah pasang pada scorpio, tp masalahnya habis hujan/d cuci (basah)tanpa d sentuh sensornya udah by pass/ alarm tidak bunyi.
    (alarm tidak bekerja saat motor basah). jadi kalo menurutku kurang efektif jika d pasang d montor batangan. udah pernah d pindah2 posisinya tetap aja.

    Suka

Monggo urun rembug.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s