Cara mudah membiasakan anak memakai helm


Bro…

Membiasakan diri memakai helm buat sendiri saja susah bagai mana cara membiasakan anak memakai helm..?
motor rosi.jpg

Gini lho..

*bagi yang make matik posisikan anak di dek depan terus rem secara mendadak hingga anak kepentok, tp jangan kenceng kenceng lho.. buat efek jera, sambil di jelasin kalo gak pake helm kepentok sakit.

* ajaklah si anak saat membeli , belikan sesuai selera dan kesenangan anak .

* sedikit di takut takuti,

*kasih pengertian kalo gak pake helm pedih matanya, dengan mempraktekan coba reding di belakan truk yang ber debu dengan posisi kaca ter buka,

Biaskan setiap anak gak mau make helm di ulang ulah hal tersebut di atas, maka anak akan terbiasa memakai helm.

Gitu aja ah..

Monggo di tambahi buat yg punya tips juga.

Posted by Wordmobi

Iklan

27 Comments

  1. sipppp……..kalo anak cowok+suka nonton motogp mungkin bisa dikompori…”om Rossi aja pake helm lho…masak dede ga pake helm…mo kayak om Rossi ga…??”

    kebetulan pas di toko helm…ada GM gambar betmen…..(opo hubungane rossi karo betmen)

    Suka

  2. sbnrnya kalo masi kecil tendency-nya mencontoh, yg paling dekat ya orang tuanya. Kalo orang tuanya terbiasa menggunakan helm dengan baik dan benar ya anaknya ngikut. klo ortunya terbiasa ga lawan arus jalan ya anaknya ntar ngikut.

    Suka

      1. anakku sejak 8bulan sudah kubelikan helm SNI bro.untuk ukuran anak kecil 2tahunan,walaupun belum bisa dipake hingga skr semntara buat maenan dia dirumah, skr malah naek speda2 aja minta pake helm (skr 14bln)
        kalo soal kritis anak jaman skr..
        is so simple bro, mau naek motor, atau ikut naek motor pake helm, gak mau pake helm gak usah naek motor atau ikutan..(sok tegas..gaya seorang ayah yg baik πŸ˜€ )ahahaha…

        Suka

    1. bukan ngawur pakde…

      biasanya anak kecil kalau belum merasakan akibatnya susah di bilangin.
      seperti mainan api kalau belum kena susah di bilangin setelah kena dan merasakan kalau aoi itu panas baru deh ngikutin kats orang tua

      Suka

    1. Bikin anaknya pakeBikin anaknya pake “helm” jadi ntar kalo lahir sudah langsung keluar pake Helm juga… Ngawur mode:ON πŸ˜€

      Suka

  3. kalau membiasakanny dengan cara speda motoran di belakang truk biar kena debu itu cara yang buruk malah nanti anak mikir lo spedaan motor itu diblakang truk gtu biar dapet debunya hahahahah

    Suka

  4. @hangar ini bukan membiasakan bro. tp cara ngasih tahu kalau kena debu itu matanya pedih. kalau membiasakan itu secara terus menerus.. ini hanya sesekali dan alhamdulilah cara ini bisa buat anakq. mungkin juga tidak sesuai dengan anak lain.

    Suka

Monggo urun rembug.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s