Uneg uneg Sopir bis malem buat bikers..


Bro…

Kemaren saat jalan jalan bareng rekan rekan seperjuangan kebandung dengan menumpang bis… Banyak sekali kejadian yang terekam di mataku dan juga telingaku…

Dari abang balon.. 08012012181.jpg
Ber papasan dengan raja jalanan..
08012012185.jpg
Dan masih banyak lagi..

Pas pulangnya ada kejadian yang bikin jantung ini berdetak kenceng tat kala sang sopir bis ngerem mendadak karena ada sebuah motor tanpa lampu nyelonong.. 08012012215.jpg dan sang sopir ngedumel sambil pencet klakson beberapa kali… terlihat sang sopir marah…

Padahal sejak awal perjalanan sang sopir ini sabar bahkan dalam mengemudipun sangat hati hati…

Berikut beberapa curhatan pak sopir yang telah mengantarku jalan jalan dengan selamat…
# sepeda motor biasanya sering nyalip di tikungan padahal ada garis marka, sehinga sering mengagetkat pengemudi dari arah berlawnan..
# pengemudi sepeda motor yang sering tidak menyalakan lampu utama… Pada hal jelas jelas dah malam..

Dan sebetulnya masih banyak lagi tapi yang saya angap penting adalah hal yang di atas…

Sopir bus tentu menangung tangung jawab besar terhadap keselamatan penumpangnya… Rata rata 50 nyawa…

Tentu itu tangung jawab yang tidak ringan…

Maka dengan ini saya mengajak bagi semua bikers selalu hati hati dan waspada.. Hindari berpapasan langsung dengan kendaraan besar seperti truk tronton ataupun bus, usahakan ada jarak… Dan yang utama nyalakan lampu utama setiap saat…

Posted by Wordmobi

Iklan

24 Comments

      1. kalau nggak salah memang begitu tuntutan kepada setiap pengemudi bis, daripada ngadepin truck atau kendaraan lain, mending (maaf) yang jumlah jiwanya lebibh sedikit, solae pernah denger cerita seperti ini
        jadi hati2 di jalan teman, terutama di jalan utama yang banyak dilalui kendaraan besar2 seperti ini

        Suka

  1. gagal podium.
    aq pas liburan ke jepara duduk di depan dekat sopir, emang sekarang banyak bgt pegemudi dengan gaya slonong boy, yg bikin kaget jantungen ngerem mendadak. dan para pelaku tidak peduli dengan riding style nya,

    Suka

  2. usahakan memberi lampu dim atau lampu jauh saat memasuki Tikungan.,….tujuanya untuk memberi sinyal dari lawan arah bahwa kita mau msk tikungan…….kalau lawam membalas segera pakai lampu dekat agar tdk bikin silau……yg penting dari arah lawan tau bahwa ada motor mau msk tikungan cmiiw

    Suka

  3. saya kalo diboncengin walau pake ojek,hal pertama yang saya tanya adalah “lampu depan dan lampu belakangnya nyala kan?” kalo enggak,emoh! masa nyawa gw ilang cuma gara2 bohlan 2rb doang

    Suka

  4. Kalo urusan gituan mah dari dulu ane jg paham banget..krn disamping sering pake motor juga, ane jg sering naik bis jawa-bali dulu, bisa ngerasain spt apa rasanya ketika tiba2 dr depan muncul motor tanpa lampu depan arah berlawanan, dlm kondisi nyalip (motornya)..ane tahu krn sering duduk di barisan depan..trus bis disuruh jangan ngebut ? lah itu emang jalur luar kota bebas hambatan..
    belum lagi kalo lampu belakang jadi putih.. di jalur luar kota bebas hambatan itu sering bikin sopir bus (gk cuman bis) kaget, dikiranya ada motor dr arah berlawanan tapi masuk jalur sama.. makanya ane gk suka liat lampu belakang diputihin apalagi dipake di jalur luar kota bebas hambatan..gk ada keren2nya sedikitpun, 4LAY BIN NAJIS..meskipun bpk2 yg make mending suruh sekolah TK dulu deh

    Suka

Monggo urun rembug.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s