5 April, 2011 03:38



Bro..

Disini saya akan menyampaikan beberapa fakta tentang angutan kota atau di sebut angkota.

Memang bila kita mengamati jalanan dimprtkotaan banyak sekali angkot berseliweran bisa di bilang untuk di daerah tangerang lebih banyak angkot di banding dengan penguna ankutan itu sendiri.

Apalagui sekarang banyak sekali masyarakat beralih ke kendaraan roda dua yang tentuny lebih hemat praktid dan di dapatkanyapun lebih mudah bahkan tingal telp langsung kirim tanpa dp langsung mbremmm…

Namun kali ini yng kita bahas soal angkot beserta sopir dan juga penyelengara penegak ketertiban jalan.

Angkot di jalanan memang bak raja jalanan.. Ngebut , ngerem mendadak , berhenti sembarangan hingga main tlakson bak polidi wieu wieu weieu..

Pertama yang kita bahas kenapa angkot sering ngebut , ugal ugalan , dan juga melangar peraturan,

Bila kita melihat , memandang, menganalisa dan menyimpulkan , bahwa sebagian besar sopir angkot adalah generasi muda bahkan banyak juga yang abg,

Dengan begitu darah muda masih menyelimuti pikiran mereka , emosi gampang tersulut dan juga tentunya sedang mencari jati diri, jadi tak hayal jika di jalanan mereka kebut kebutan saling kejar bak seorang pembalap F1 m shumyker.
Bahkan bila kita perhatikan lagi banyak yang belum ataupun tidak memiliki sim.

Selanjutnya adalah faktor sosial ekonomi, kenapa demikian ? Biasanya sopir angkot bisa mengendarai mobil dari temen temenya saat bergaul dengan sopir angkot itu sendiri , pertama coba coba terus bisa nyerep deh…qqq
Soal ekonomi, yang jelas sekarang banyak sekali masyarakat yang beralih keroda dua alias motor sehingga untuk mencari penumpangpun rebutan sodok sana sodok sini guna menutup setoran dan juga hasil lebih, jadi tak hayal mereka kejar kejaran untuk merebutkan seorang penumpang.

Selanjutnys POLANTAS , mengapa polantas..?
Ya bila kita sedikit mau memperhatikan seolah ada pembiaran sopir angkot tanpa durat durat lengkap, sering sekali saya mengamati sambil ngikut muter muter naik angkot *walau geratisan
Polisi seolah melakukan pembiaran bahkan kita perhatikan dengan mata telanjangpun tanpa mengecek kelengkapanya jelas mereka tidak punya sim lha umurnya saja belum genap 17th dah bawa angkot kok ya di biarin gitu,

Seolah olah tugas polisi cuma mengawasi pengendara roda dua yang melangar… Qqq *curhat..

Semoga ke depanya polisi menindak lanjuti dengan melakukan penertiban Dah ngantuk sekian dulu lain waktu sambung lagi..

Monggo shere pengalaman ataupun pendapat anda mari diskusi bersama…

Iklan

9 Comments

  1. aku pernah nendang angkot gara2 ngetem ditengah jalan(biasa mas bubaran pt pancaprima.aku jemput istriku)
    pernah juga naik ankot sopirnya ketemu temennya yah ngobrol deh.mentang2 penumpang cm 2 .akhirnya tanpa basa basi aku turun aja.nyegt angkot lain.
    *semuanya angkot r08,
    sopir2 angkot r08 rata2 wong edan kabeh.cuma beberapa oknum saja yg baik

    Suka

  2. potret kegagalan management transportasi . . . miris . . .
    kita belum punya pemimpin
    yang ada sekarang baru penguasa

    keep brotherhood,

    salam,

    Suka

Monggo urun rembug.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s