HARUSKAH ANAK MASUK PAUD


pendidikan terbaik

bro…

Putriku kini sudah berumur 3th 4bulan..

dan kini sudah mulai ingin pergi kesekolah seperti anak anak yang lain…

namun kini saya mulai pusing untuk memilih sekolah terbaik buat buah hati saya…

pasalnya salah memilih sekolah dan pergaulannya bisa berefek negatif.

sebetulnya penting gak sih PAUD (pendidikan anak usia dini ) pasalnya setelah aku coba amati di situ sudah seperti pendidikan di atasnya yaitu pelajaran menulis membaca dan berhitungpun telah di ajarkan..

mampukah pikiran anak anak ini menampung pelajaran menulis dan membaca bahkan bahasa ingris pun sudah di masukkan walau sekedar kata kata sederhana.

apakah itu tidak di paksakan untuk usia 3-4 tahun..??

apa memang sekarang otak anak sudah lebih encer..

mohan pencerahannya…

maklum bapak bapak baru…

Iklan

24 Comments

  1. Anakku masuk paud juga dulunya. Soale wis pengen dolanan karo konco-koncone. Tapi kalo pas ngambek nggak mau masuk ya jangan dipaksa. Jadi nggak tiap hari masuk. Tergantung moodnya si anak. Lha wong paud itu tempat bermain, bukan tempat nyiksa anak 😀

    Suka

  2. Paud itu bertumpu pada perkembangan fisik ( motorik halus dan kasar), kecerdasan ( daya pikir,cipta), sosio emosional (sikap berinteraksi & agama) jika ibu atau keluarga bisa memenuhi semuanya gak masalah, tapi eman2 usia 0-6 adalah usia emas so paud jawabannya

    Suka

  3. yg penting buat belajar bersosialisasi anak aja mas,biar ngak kuper,dan metode pembelajaranya pun biasanya dipaud di sesuaikan dg umur anak kok,dulu anak saya mulai umur 2th udah TPQ,dan paud.tapi cuman 1th aja paudnya,selanjutnya istri saya yg ngajarin,alhamdulillah skrng umur 4th dan blm sekolah tp udah bsa berhitung penjumlahan dan pengurangan dibawah 100(metode jarimatik),bacaan sholat jg udah lancar,baca tulis lancar,bhs inggris lumyan(beliin DVD magic english).
    Anak Tetangga yg dah pada TK kalah

    Suka

  4. koyo milih asi vs susu formula, asi ki apik nggo anak sebelum 2thn ning jatah bapak berkurang, susu formula kurang original + mahal tapi jatah bapak bener-bener segar. biarkan anak bersosialisasi, jangan bebankan melebihi kemampuan

    Suka

  5. masukkan aja anak lebih pede ke TK nantinya.. karena apa? sebetulnya TK itu bermain sajadulunya, sekarang pelajaran SD sudah diajarkan di TK…. makanya perlu masuk plygroup/paud bro….
    LAGIAN PAUD KALAU PAS MOGOK ANAKNYA GAK BERESIKO KETINGGALAN PELAJARAN KHAN
    IMHO

    Suka

Monggo urun rembug.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s