modus penipuan baru lewat hp


bro..

pagi tadi saya dapat sebuah telepon dari nomer yang di rahasiakan..

selamat pagi pak…

terus beliau sang penipu langsung babibu ngoceh bahwa sekarang ada di rumah sakit bilang bahwa saudara saya kecelakaan dan di rawat di sebuah rumah sakit di jakarta..

untuk penangan membutuhkan uang pangkal Rp.500.000,-

sayapun cuma jawab ya ya dan ya..

terus saat itu suruh transfer ke sebuah rekenin bank swata..

aku pun tetep ya ya ya.. terus ditutup telp itu..

yang menjadi pertanyaan..”DARI MANA SI PENIPU ITU DAPET NO HPKU…??? ”

dapi semua itu trus jadi sebuah pengalaman berharga.. bahwa setiap ada sesuatu tangapilah dengan tenang dan rileks.. sehinga emosi kits tak terbawa dan penipuanpun bisa di hindari..

” WASPADALAH WASPADALAH WASPADALAH”

*jangan mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal.

10 Comments

  1. ❓ saya seriiingggg Bro… bisa juga si penelepon dapet no HP;
    >counter pulsa
    >ngacak
    >provider

    :mrgreen: pernah karena saya ditelepon dan secara iseng tak tanggapi; bla… bla… bla… ketika tanya, Bapak punya norek mana saja? tak jawab (dengan sombongnya); semua Bank BUMN dan Swasta saya semua ada, Pak… Hayo, mau memilih transfer ke mana? Ewh malah bingung… xixixixi

    Suka

  2. Sama bro dengan pengalamanq, waktu itu ibuku yang ngangkat telephone kbtulan ane pas dirumah, katanya anak laki2nya kecelakaan, lah… perasaan cuma ane thok je anak laki2nya, hp saya ambil alih, tak suruh nyebut nama malah ngajak ngobrol ngalor ngidul ga genah, semakin ketauan kalo itu penipu, emang pikiran harus rileks jangan kebawa ESMOSI buat ngadepin orang ky gitu… hehehe

    Suka

  3. Iya ni.. Mapia sekarang udah merambah ke mana-mana, Saya juga (Istri) dapat telepon kalo orang tuanya sedang dapat masalah dan disuruh segera tranfer duit, lha jelas gak mungkin layaaa.. Wong Mertua Saya aja ga punya rekening, Bapak Saya sedang Ada di rumah Saya, Ibu Saya sudah Almarhumah… Jadi orang tua Dari HOngKong..???!! Xixixixiixiii..

    Btw, makasih Ingponya Mz Bro.. Semoga yang baca bisa lebih santai dalam menanggapi suatu inpormasi yang berasal dari Orang Asing..

    Suka

  4. Kemaren siang ponakan saya dapet kabar bawa adiknya nabrak anak kecil,dan sekarang katanya ponakan saya yg nabrak lagi di kantor polisi dan polisi minta tebusan 5 ratus ribu,dan anehnya masa ada polisi minta dikirimin pulsa ada-ada aja,alasanya buat ganti biaya rumah sakit si korban,dan kakanya dengan susah payah nyari buat beli pulsa sebesar 102000,langsung dikrim,dan anehnya minta lagi katanya kurang,denga kesekian kalinya,yg ngaku polisi tersebut,minta tebusan tapi gk papa katanya bisa di tebus dengan transfer pulsa aja 500,000 dan adik kamu bisa langsung bebasyg namanya orang panik,akhirnya di transfer lah lagi sebesar 500,000dengan nomr yg berbeda2 habis lah total 1020,000 ,dan ternyata gk cukup sampe disitu, masih belum bebas juga alesan nya keluarga harus dateng dan bawa uang tebusan,anehnya masa polisi diminta alamat aja gk bisa ngasi,dan itu berkali2 diminta alamat gk pernah ngasi,alasanya ponakan saya itu yg tadinya di polsek cibubur udah pindah ke polsek kota,saya smslah yg ngaku nama ponakan saya tersebut,bahwa saya akan segera merapat kesana dan saya minta alamta lengkap dan gk bales,malah nelpon katanya polsek kota saya tanya kotanya mana pak,kota kan luas,dan dia” bilang yah kota !!! saya juga di kota pak,eeh malah di tutup,pokonya aneh bro kaya cerita di sinetron,ponakan saya yg di bilang lagi di kantor polisi dateng pulang kerumah,nah lho….dan di tanya katanya gk pernah mabrak orang dan gk ada masalah.haduuuh ati2 bro ya beneran berati jangan sampe panik dulu kalo menghadapi sesuatu kalo belum tau jelas permasalahanya,.

    Suka

Monggo urun rembug.

