kick starter gak penting…..


bro..

sudahkah anda ngengkol hari ini….??

bila anda ngengkol enak ngak sih…????

bagi saya sih kurang sip.. lha punya saya kagok, kalo matik posisinya kan di sebelah kiri..

ternyata bebekpun juga pada di copotin… ni buktinya foto di bawah..

bukan rekayasa tapi memang tren katanya si empunya..

jadi pada intinya pada make starter dari pada kick starter / engkol…

merusakkah kalau kaya gini…
monggo di kasi pendapat..

*foto di ambil di parkiran perusahaan..

35 Comments

  1. Penting juga.
    Pas pagi2 enak tuh ngengkol.
    Disela 2 kali pada off mode lalu put on kontak pancal skali tanpa narik gas ,mesin langsung nyala.
    Kalo pagi2 pake elektrik cekikikan dulu,(apalagi mesin tidur lbh dari 2hari) -tp rata2 langsung nyala.
    Kalo matic, honda paling enak, meskipun suaranya blethak tp ngechuck otomatis saat mesin dingin.
    Terus turun otomatis stelah mesin mulai hangat

    *pengalaman pandangan langsung

    Suka

  2. waduh kalau moge gak ada engkolnya semua mas broo??? kl pk engkol bisa gede sebelah tuh kaki. eh ya dr dlu slalu jadi per tanyaan sy knapa org2 kampung ( temen pt ane juga) klu mau nyetater kok hrs di engkol dlu ya padahal mesin mati kagak lama. diprosedur pabrikan jga ga” ada ,monggo pencerahanya mas@2 sedoyo??????

    Suka

  3. kalo dimetik jangan dilepas lo, nyusahin montir kalo nyetel klep.
    oiya, kalo bisa tiap pagi dipake, biar ga karatan 🙂

    Suka

  4. walau ada starter,tp kick mesti dpertahankan,soalnya kalo kendaraan tua dan dinamo staterx rusak,bisa capek ngidupinnya tanpa ada kick starter.kalo kendaraan usia sampe 5 tahun mah,kayaknya nga p2,kalo dah diatas itu,buehh….nga jamin deh

    Suka

  5. Sekedar sharing mas bro.

    Saya lebih suka pake engkol. Bukan karena electric starter motor saya ngadat. Electric starter motor saya lancar jaya kok. Saya lebih suka ngengkol soalnya:
    1. Nyalain motor pake engkol itu memiliki sensasi tersendiri yang tiada duanya (halah….lebay :mrgreen:)
    2. Telinga saya sensitif. Saya ngga suka bunyi CKIKIK CKIKIK kalo nyalain motor pake electric starter
    Kesimpulannya : Ngengkol is the best!

    Suka

  6. saya selalu pake kick starter kalo pagi. tanpa di nyalakan, motor di engkol dulu supaya oli naik, trus nyalain pake kickstarter. begitu anjuran orang bengkelnya. kalo bebek memang lebih enteng untuk nyalanya.

    Suka

Monggo urun rembug.

