waspadai saat tambal ban


bro…

pernahkan anda mengalami ban bocor….??

tentu seorang bikers sejati dah pernah ngalami..

bila bro sekalian tambal ban di tukang tambal ban tentunya anda harus jeli memperhatikan abangnya saat mencari lobang bocor di ban anda..

banyak sekali tukang tambal ban yang licik dengan menambah lobang saat sedang mencari lobang di dalam air..

perhatikan jika tukang tambal ban memasukkan ban ke air trlalu dalam hingga mentok ke bawah…

biasanya tukang tambal ban nakal menaruh benda tajam di bawah permukaan air… bila saat di rendam timbul lobang lebih dari tiga perlu di curigai …

kalau berani cobalah raba di dasar bak air biasanya ada semacam paku / jarum..

*tidak semua tukang tambal ban nakal lho…

semoga bermanfaat…

37 Comments

  1. pertamax!
    perhatikan juga saat nglepas daleman, eh ban dalem. kadang ada yg nakal nglepas dopnya sengaja asal ditarik paksa, jadi sobek di sekitar dop trus bilangnya ga bisa ditambal n harus ganti ban.

    Suka

  2. setubuh… eh setuju…… dgn bro moko…. hati2…
    klau lg tambal ban terutama yang tidak kita kenal… lihat dgn seksama cara tambalnya..

    Suka

  3. jadi ingat film warkop,yg ngecek ban dalam ke dalam drum,eh sekalix yg dikerjai adalah istri mantan tukang tambal ban yg udah sukses,lalulah ketahuan pada ngebohongin juga xixixi….

    Suka

  4. WASPADALAH-WASPADALAH !!!!!!!!, inget perhatiin tngan si abng nye ikut nymplung ngobok2 dalem air gak???? n nyang pasti tu water cek ( kerennya) butek banget so qtanya gak bisa liat langsung k dsr ember.

    Nb: sulusi terhindar gampang brod” PAKAI AJA BAN TUBLES >>>OKEH!!!!!!

    Suka

  5. gitu yaa.. ada2 aja cara cari uangnya…

    udah lama bgt ga ke tambal ban, sejak ganti ban tubeless. btw, klo ban tubeless itu nambalnya gmn ya? blom pernah. seringnya tu ban udah gundul duluan, ga bocor2 😀 just incase

    Suka

  6. Yang lebih kejam setelah di tambah lubang si tukang berkata “mas kie ra bisa di tambal mening, ak ana ban bekas kena go sementara mung 35rb” glodak, kejamnya tukang ban :mrgreen:

    Suka

  7. saya pernah sekali nambal ban di tmpat yg agak mencurigakan, kan iseng2 bilang mau numpang cuci tangan, tapi niatnya ngecek embernya. ternyata ada pakunya.. 😀

    Suka

Monggo urun rembug.